Mentoring Klasikal 2016

Graha Dewa Ruci

Selamat datang sahabat, di website resmi Lembaga Dakwah Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, SKI PPNS.J

Pada post kali ini, kami selaku tim redaksi ingin menyampaikan hasil dari acara penutupan mentoring wajib di PPNS tahun 2016.

Alhamdulillahirrobil’alamin, telah terlaksana kegiatan Mentoring Klasikal pada Sabtu, 24 Desember 2016 yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Baru 2016 bersama Ustadz Solikhin Abu Izzudin dari Sragen yang bertemakan “Peran Pemuda dalam Kebangkitan Islam”. Acara ini turut mengundang Wakil Direktur III bagian ke Mahasiswaan, yang saat itu diwakilkan oleh Wakilnya, Bapak Haidar Natsir Amrullah S.ST M.T., pembina Sie Kerohanian Islam PPNS Bapak Imam Mahfudzi S.Ag.,M.Fil.I, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, ustadz solikhin atau akrab disapa pakshol menyampaikan bagaimana peran pemuda muslim di era globalisasi saat ini dimana tantangan semakin besar dan beban yang ditanggung juga semakin banyak. Peran yang beliau sampaikan juga tidak tanggung-tanggung, yaitu mengenai kebangkitan Islam.

Melihat ritme negara ini (red:Indonesia) yang akhir-akhir ini sangat berlomba-lomba dalam menghadirkan kebaikan, salah satunya dengan banyak gerakan sholat subuh berjamaah nasional, sedekah massal, dll. Itu menjadi sarana untuk mengembalikan kebangkitan Islam yang kita inginkan.

Dalam materi yang beliau sampaikan, beliau menitik beratkan pada sebuah pembinaan yang berkelanjutan dan terkontrol. Yap, itulah mentoring. Mentoring hadir sebagai sarana charger ruqyah bagi mereka yang ingin berhijrah, bagi mereka yang ingin terus memperbaiki diri dalam hidup ini. Menurut tokoh terkenal asal Mesir, Sayyid Quthb mengatakan, “Saya percaya kekuatan ilmu. Saya juga yakin kekuatan pengetahuan. Namun, saya jauh lebih yakin dengan kekuatan tarbiyah (mentoring).”

Acara yang dihadiri lebih dari 500 Mahasiswa/i tersebut ditutup dengan doa serta pesan dari Ust. Solikhin. Beliau berpesan, “Kita belum tentu bisa mendapatkan apa yang kita cintai, tapi kita bisa mencintai apa yang kita dapatkan.”

? FB : Ski Ppns
? Twitter : @skippns
Line : @kde0232j
? IG : skippns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *